Kamis, 01 September 2016

Tips Saat kegiatan PATI

Tips Saat Mengikuti Kegiatan Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi :

 Hal-hal yang kalian perhatikan dan wajib di ikuti supaya bisa Lulus. Yang gak mau Lulus akusaranin tetap di baca aja siapa tahu habis baca ini langsung dapat Hiidayah dari Allah SWT.
  • Yang pertama :
kalian harus dateng 15 atau 10 menit sebelum kegiatan dimulai, karena apa? supaya kalian bissa nyari tempat duduk yang kalian inginkan. Dan kan gak enak, udah seru-serunya ngedengerin materi dan tiba-tiba ada yang dateng serasa kyak ada orang ketiga muncul yang ngusak suasana (*baper).
  • Yang kedua :
Diusahakan dari rumah atau dari kost kalian itu baca materi yang nantinya akan dipelajari saat PATI. karena apa? karena saat pembimbing nanti memberikan pertanyaan kalian bisa jawab dan kalian bakalan dapet poin tambahan.

  • Yang ketiga : (*orangketiga)
Saat pembelajaran, usahakan kalian harus aktif, bukan aktif dalam artian kalian lompat-lompat, guling-guling bukan itu, itu mah bukan aktif tapi gila. Aktif dalam artian, saat pembimbing memberikan pertanyaan kalian berani menjawab seperti yang dijelaskan dalam poin nomor dua. Lumayan kalian cuman ngacungin tangan, menjawab pertanyaan kalian udah dapet poin walaupun jawabannya salah.

  • Yang keempat :
Kalian harus mengerjakan semua tuga yang diberikanoleh pembimbing dan hukumnya itu "WAJIB" bukan "Sunnah". Karena yang menentukkan LULUS tidaknya kalian. Kalau kalian mersa tugasnya berat (* kalo punya tugas itu dikerjakan jangan cuman dilihatin doang),kalian bisa ngerjain bareng sama-sama boleh bareng sama yang shiftnya sama atau sama temen yang lain bisa. Ynag penting tugasnya selesai.

  • Yang Kelima :
"Bismillah dulu sebelum mengerjakannya"

Mungkin itu sih tips dari aku buat kalian, semoga membantu. Kurang lebihnya seperti itu kalo ada yang mau namabahin boleh komentar dibawah. Terima Kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar