Kamis, 01 September 2016

RS Universitas Muhammdiyah Malang & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

RS. Universitas Muhammdiyah Malang.




Rumah Sakit Universitas Muhammdiyah Malang yang dibangun pada
Rumah Sakit Universitas mUhammdiyah Malang yang bangun pada tahun 2009 yang kemudian diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013. Memiliki bangunan yang unik dengan ciri khas bangunan arsitektur Tiongkok. Letaknya pun bersebelahan  dengan RS Universitas Muhammadiyah Malang. M


Dibangunnya RS UMM ini sebagai temoat layanan kesehatan dan ingin memberika layanan yang terbaik untuk semua pasiennya, mulai dari yang bersih, dokter yang terbaik dan ramah, serta teknologi yang lengkap. Di RS Muhammadiyah ini kita dapat melihat jadwal dari para dokter tanpa harus datang ke Rumah Sakit klik disini. Selain itu Rumah Sakit Muhammadiyah sendiri juga sebagai sarana penunjang bagi Mahawasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang menempuh pendidikan Kedokteran dan juga sebagai profit dari Universitas Muhammadiyah Malang sendiri.

Rumah Sakit UMM mempuyai beberapa layanan, anatara lain :


  1. Instalasi Rawat Inap.
  2. Instalasi Rawat Jalan.
  3. Instalasi Gawat Darurat.
  4. Instalasi Farmasi.
  5. Radiologi.
  6. Laboratorium.
  7. Ruang Anak
  8. Kamar Bersalin
  9. One Day Care Operasi Hemmorhoid.
  10. dan Kamar Bedah.

Masjid KH M. Bedjo Darmaleksono.




Masjid yang berada di samping RS Muhammadiyah ini memiliki bentuk bangunan yang lain tidak seperti bangunan Masjid pada umumnya. Masjid KH M. Bedjo Dramoleksono memiliki gaya bangunan khas China yang berdominan berwana merah. Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono memiliki 3 lapis atap yang hampir mirip dengan Masjid Muhammad Cheng Ho yang ada di Pasuruan. Arti dari 3 lapis atap tersebut adalah " Iman, Islam dan Ihsan".

Fungsi lain selain untuk beribadah, tak jarang pengunjung yang datang ke RS Muhammdiyah Malang mengambil kesempatan untuk berfoto. Mungkin karena bentuknya yang unik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar