Rabu, 31 Agustus 2016

Jurusan Kehutanan

Kali ini aku akan bahas tentang Jurusan Kehutanan. Apasih sih Jurusana Kehutanan itu?, nanti prospek kerjanyagimana?, kerja di hutan dong. Banyak banget yang gak tahu kalo Jurusan Kehutanan itu sangat menjajikan, kalua ada yang tahu pun itu pasti sedikit banget.

Rata-rata anak SMA yang uda tingkat akhir (*cie tingkat) atau lebih tepatnya Kelas 3 pasti sekarang lagi bingung-bingungnya nyari Jurusan apa yang dipengenin, tapi gak mesti jurusan yang kita pengenin bisa menjajikan buat kita. Dan rata-rata anak SMA sekarang kalo enggak ambil Kedokteran, Guru, ya paling juga ambil Hukum ada sih yang ambil kayak Peternakan, Agribisnis,dll. Tapi jarang banget yang ambil Kehutanan, karena apa? Karena mereka masing bingung prospek kerja. Selalu begitu. Contohnya, di Universitas Muhammdiyah Malang mempunyai Jurusan Kehutanan dan termausk kedalam FPP walaupun masih terakredetasi "B", Kehutanan tetap menjadi jurusan yang tetap diminati oleh banyak orang.

Kalo prospek kerjanya nanti kita bisa jadi:
  1. Menteri Kehutana
  2. Bisa kerja di Lembaga Pemerintahan
  3. Lembaga dan Konservasi Alam
  4. dll.

Sekarang ya kalau dipikir-pikir hutan yang ada di Indonesia semakin lama semakin sedikit bisa dibilang juga hamper habis, entah karena pembalakan, penenebangan yang gak manusiawi, atau karena alam. Dan seharusnya kalian itu jangan terlalu mikir prospek kerja buat 1 atau 2 tahun yang akan datang, tapi kalian harus mikir prospek apa yang 5 sampai 10 tahun kedepan itu menjajikan. Saat ini Indonesia sangat membutuhkan generasi –generasi muda (*ya kita ini) yang cerdas, ulet untuk menjaga kelestarian Indonesia ini.Gak usah muluk-muluk deh kalo mikir soal prospek, pasti didaerah kalian ada kawasan yang sangat memnutuhkan tangan dan pikiran kita. Buat saat ini dan kedepannya Jurusan Kehutanan itu lumayan sangat menjajikan enggak kalahdengan Kedoteran, atau ahli Hukum.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar